Samsung Mundur Luncurkan Smartphone Layar Lipat Galaxy X Hinga Akhir Tahun Ini

Samsung Mundur Luncurkan Smartphone Layar Lipat Galaxy X Hinga Akhir Tahun Ini

Samsung tidak hanya mengenalkan produk baru pada pameran CES 2018 tetapi vendor ini juga mengenalkan kepada pengunjung tentang produk yang sedang dikembangkan sejak belakangan tahun terakhir. Produk tersebut masih mencakup segmen smartphone, dimana produsen ingin menciptakan sebuah smartphone berlayar lipat.

Ini memang bukan pertama kalinya vendor Samsung membuat perangkat yang dapat dilipat, pabrikan juga sering meluncurkan ponsel lipat namun berbeda dengan yang sedang dikembangkan saat ini. Karena bukan hanya bodi dan layar yang terpisah sehingga dapat dilipat tetapi yang tengah dibuat Samsung adalah smartphone dengan layar yang bisa dilipat atau layar fleksibel.

Sebenarnya ambisi untuk menciptakan smartphone dengan layar yang lentur sudah terdengar sejak lama, akan tetapi Samsung masih mendapatkan sedikit kendala bahkan jika proyek ini berhasil maka produsen Korea Selatan itu menjadi produsen yang sukses membuat smartphone lipat seperti pesaingnya yakni Apple.

Kabarnya proyek ini akan rampung pada akhir tahun 2018 nanti bahkan perangkatnya juga mulai diproduksi secara massal, kemungkinan smartphone layar lipat itu resmi diluncurkan pada awal tahun 2019 nanti mengingat akhir tahun ini mereka baru selesai menggarap perangkatnya.

Ini akan menjadi smartphone yang paling laris dipasaran jika resmi diluncurkan nanti sebab bukan hanya memiliki panel layar yang lentur tetapi layarnya juga akan hadir dengan ukuran yang terbilang jumbo dari layar smartphone kebanyakan umumnya. Samsung akan menciptakan smartphone lipat dengan layar lapang seluas 7,3 inci.

Di ajang CES 2018 Samsung memberikan sedikit bocoran spesifikasi smartphone lipatnya itu, bahwa perusahaan saat ini tengah membuat panel layar perangkat tersebut dan pabrikan juga mengungkapkan materialnya sendiri akan menggunakan dari bahan plastik untuk membuat layar smartphone tersebut.

Tidak terlepas pula pada ajang tersebut Samsung memperlihatkan sebuah gambar prototype mengenai perangkat yang sedang dibuatnya. Ponsel android yang digarap Samsung nantinya bakal memiliki tingkatan melengkung mencapai 1R (0,1mm) saat dilipat kedalam, sedangkan sebaliknya out-folding atau dilipat keluar bisa melengkung dengan rentang 5R (0,1mm).

Untuk nama smartphone ini masih belum diketahui dan Samsung juga enggan membocorkan namanya, namun sempat beredar bahwa perangkat tersebut akan dinamakan sebagai Galaxy X perangkat yang sedang dalam tahap pengerjaan bahkan beberapa komponen sudah dipatenkan oleh Samsung.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *